vespa bikin semua orang panatik

Wow Wow wowwww lagi lagi vespa ngexisssssss ahaiiiii ahaiiiiiiiiiiiiiii

TENG TERENGTENG TENG TENG TENG TENG……………………………… SUARA VESPA YANG SANGAT MENGGODA JIWA DAN RAGA…………..UNTUK MENGENDARAI DAN BERDENDANG RIA…… DI ATAS PUNDAK NYA………..

UYEEEEEEEEEEEEEE

Suatu kekecewaan besar bagi saya sang pecinta speda motor gendut si bahenolll,,,terhadap pemilik motor sekaligus pencetus selogan dari Yama@@,,, yang mengatakan ,,,,,,,, metic MOTOR M@@ adalah yang paling pertama ada di Indonesia,,,,,,,, huhhhhhhhhh kekeliruuuuaaaaaaan yang sangat menjengkelkannn………

Ya sudah saya akan uraikan di bawah tentang spedamotor metic yang pertama ada di Indonesia………

Hem hemm….. Bagi banyak orang, sekarang ini yang bisa disebut pelopor motor matik adalah Yama@@M yang pertama kali dirilis pada tahun 2004 silam. Tapi anggapan itu sebenarnya salah sama sekali, karena pada tahun 1991 setahun sebelum saya lahir kebumi dan selama M@@ masih menjadi angan-angan oleh insinyur-insinyur Yama@@, Vespa sudah duluan melenggang dengan produk matik pertamanya di Indonesia dengan nama Corsa 125, atau didunia lebih dikenal dengan nama Vespa PK 125 yang telah lahir pada tahun 1984 dinegera Italia sana.

huuuuuuuuuuhhhhh ngaku2 aja tu Yama@@…… vis ahhhhhhh…………

Corsa Diproduksi oleh PT. Dan Motor Vespa Indonesia (PT.DMVI) sebagai salah satu ATPM lokal produk Piagio waktu itu, pada kisaran tahun 1991 sampai dengan 2006, yang telah mendapat apresiasi cukup lumayan bagi para penggemar produk Vespa. Dan sampai sekarangpun keberadaan motor ini masih menjadi incaran bagi para penghobi, kolektor ataupun pecinta produk-produk keluaran dari Piaggio.

Dengan manyandang mesin 2 langkah berpendingin udara berkapasitas 121.2cc, silinder bore 55mm, piston stroke 51mm, berhorse power 6.87 pada 5.600rpm, karburator Dell Orto 19E, bertrasmisi otomatis, double stater, otomatis mixer oli samping, berpenghenti laju tipe drum depan belakang, menggunakan ban berdiameter 10″-300 depan belakang juga…membuat skuter ini mampu digeber pada kecepatan maksimum 90kph…lumayankan untuk berkomuter ditengah kemacetan kota besar. Heheheheeeeee

Ada satu hal lagi niiiiiiiiii……….. kelebihan motor matik ini dibandingkan dengan matik keluaran sekarang adalah adanya gear posisi netral, gear ini berfungsi mencegah resiko pengendara terpental ketika motor distater dengan menarik throtle gas terlalu kedalam. Jadi jika ingin menjalankan motor ini, setelah distater dan mesin dalam kondisi menyala langsam, tidak serta merta bisa langsung digeber seperti halnya matik-matik jaman sekarang. Untuk menjalankannya ubah terlebih dulu posisi perseneling pada handle setang sebelah kiri kemode jalan dengan cara menggeser tuas handgripnya. Baru setelah itu gas ditarik secara perlahan hingga motor bisa berjalan stabil……….. haaaahhhhh ribeeeeeettttttttt….. hehehehehe

Hummmmmmmmmmmmmhhhhhhhhhhhh

Tapi sayang seribu sayang yahhhhh

Andai sajaaaaaaaaa pihak ATPM (PT Dan Motor-red) pada waktu itu gencar melakukan berbagai kegiatan promo dan edukasi kepada banyak konsumen akan produk matik pertamanya tersebut, layaknya ATPM-ATPM jepang sekarang. Tidak menutup kemungkinan varian Vespa yang berjenis Small Frame ini bisa sukses melenggang sampai sekarang ini.

Yaaaaaaaaaa

Tapi apa boleh buuuatttttt

Soooooobbb

beuuuuuuuhhhhhhhhhhhh

2 Komentar

  1. chococheesespagetty said,

    Februari 29, 2012 pada 9:13 am

    okeh mas brow, thanks bgt bwt updatetannya ttg corsa ini,, fotonya tampilin juga dong, biar lebih kebayang gmn vespa corsa tuh,, pluss, corsa sm vespa lainnya tuh, keunggulan spesifiknya tuh aph ???

    • vespabenk said,

      Februari 29, 2012 pada 12:59 pm

      pengunjung yang setia…………………..
      ahai ahaiiiiiiiiiiiiiiiii
      ternyata anda itu bawel juga yahhhhhhhhhhhhhhhh
      kaya manuk beoooooo………..
      hahahhahahhahaa
      .
      oke oke tunggu tgl main nya…………….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: